-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Bernostalgia Di 7 Pusat Perbelanjaan Menarik Di Kota Padang

Piamanexplore.com-Padang merupakan ibukota Sumatera Barat yang memiliki tempat-tempat wisata yang mempesona dan layak untuk sobat kunjungi dengan keindahan alam yang indah akan membuat siapapun betah berkunjung ke Padang.

Selain itu kota Padang sudah banyak dipenuhi pusat perbelanjaan sebagai tempat wisata belanja keberadaannya akan memudahkan warga masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang datang untuk berbelanja, berlibur ataupun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Berikut beberapa mall menarik di Padang:

1. Basko Grand Mall

Basko Grand Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Padang sebelumnya Kompleks perbelanjaan ini dikenal dengan nama basko Minang Plaza.

Pada tahun 2009 pusat perbelanjaan ini kembali direnovasi setelah terjadi kerusakan akibat peristiwa gempa bumi di Kota Padang.

Mall ini memiliki tiga lantai dan terintegrasi dengan Premier Basko hotel yang terdiri dari sembilan lantai dan merupakan hotel berbintang 5 pertama di Kota Padang.

Beberapa tempat ternama yang ada di mall ini meliputi foodcourt, arena hiburan, Shopping Center dan hotel berbintang beberapa diantaranya seperti pizza hut, matahari department store dan Solaria.

2. Sentral Pasar Raya

Plaza ini biasa disingkat SPR Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Padang pusat perbelanjaan ini dikonsep menjadi sentral pertokoan grosir seperti tanah abang.

Namun setelah mengalami kerusakan yang cukup parah karena gempa bumi pada tahun 2009 gedung ini dibangun ulang dengan konsep Mall yang memadukan pedagang grosir dengan pedagang eceran dan perusahaan ritel.

Di mall ini terdapat beberapa gerai terkenal seperti Blitar dan matahari departement store.

3. Damar Plaza nge-rap

Damar Plaza nge-rap merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di kota Padang, dulu mall ini hanya berupa supermarket.

Sekarang Plaza ini sudah mampu menjadi salah satu alternatif tujuan belanja masyarakat di Kota Padang, selain itu Damar Plaza juga dikenal sebagai salah satu pusat penjualan busana.

4. Plaza Andalas

Plaza Andalas merupakan pusat perbelanjaan modern terluas di Kota Padang, Mall ini sempat berhenti beroperasi pada tahun 2009 karena mengalami kerusakan yang cukup parah yang diakibatkan oleh gempa bumi dan mulai beroperasi kembali pada April 2010.

Pemerintah setempat berharap dapat menjadi pemicu bangkitnya kembali perekonomian masyarakat ritel terbesar, yang menempati Mall ini adalah Ramayana department store terdapat pula tempat karaoke, foodcourt dan bioskop.

5. Living Plaza Padang

Living Plaza Padang merupakan pusat perbelanjaan perlengkapan rumah tangga furniture elektronik dan gaya hidup terlengkap pusat perbelanjaan lima lantai ini menghadirkan konsep pengalaman berbeda kepada pelanggan.

Untuk menikmati lebih banyak varian produk layanan dan kenyamanan berbelanja tersedia S hardware dan informal yang menawar puluhan ribu jenis produk yang menjadi solusi untuk perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup seperti perkakas, hobi traveling hingga otomotif.

6. Sahabat Jaya Sentosa Plaza

Plaza ini sering disingkat SJS Plaza merupakan sentra perdagangan elektronik dan supermarket yang terdiri dari tiga lantai, Plaza ini menawarkan berbagai pilihan jenis alat-alat elektronik mulai dari peralatan rumah tangga seperti TV.

Mesin cuci sampai peralatan pribadi seperti smartphone dan alat-alat pribadi lainnya walaupun pusat perbelanjaan ini mengusung konsep barang elektronik ternyata ada beberapa produk fashion dari merk-merk terkenal serta berbagai produk furniture seperti sofa,tempat tidur ataupun lemari pakaian.

7. Transmart

Transmart pusat perbelanjaan ini mulai beroperasi pada tahun 2017 mengusung konsep for in one yaitu berbelanja, bersantap, bermain dan menonton dalam satu kawasan terintegrasi.

Konsep ini memudahkan sekaligus memanjakan masyarakat sekitar maupun wisatawan untuk berbelanja apalagi pusat perbelanjaan ini memiliki area gerai seluas 9.986 meter yang menawarkan sejumlah produk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan lainnya.

Selain, kebutuhan harian Transmart Padang juga dilengkapi dengan restoran dan Cafe ternama untuk bersantap Ria seperti impuls kitchen Wendy's dan Coffee Bean terdapat pula arena bermain anak yaitu Trans Studio Mini.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tabek Mandi Sikabu–Kolam Renang Menyuguhkan Keindahan Alam diKaki Gunung Marapi

Piamanexplore- Tabek Mandi Sikabu adalah salah satu tempat wisata yang berada di Sumatera Barat. Terletak di Kabupaten Agam, tempat ini terk...