-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Film Buya Hamka 2023 Membangun Surau Dan Kincir Air Di Payakumbuh

Piamanexplore.com-Produksi film Buya Hamka memakan biaya yang besar. Salah satu peruntukannya adalah membangun set, berupa surau (mushalla) dan kincir air.

Set tersebut dibangun untuk kebutuhan scene yang ada di dalam film ini.

Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi mengungkapkan, “butuh waktu lama untuk membangun set surau dan kincir air untuk wudhu tersebut.”

“Lokasi ini dipersiapkan selama 30 hari. Yang digunakan untuk masa syuting selama sekitar 7 hari,” katanya.

Kendala yang dialami saat membangun set inipun tidaklah mudah. Mulai dari derasnya air sungai yang membuat poros kincir bergeser, sehingga pada saat syuting crew art harus menyelam dan memutar kincirnya secara manual.

“Lokasi ini berada di salah satu kawasan di Payakumbuh, Sumatera Barat, dengan background perbukitan yang indah, mendukung sudut pengambilan gambar yang akan memanjakan mata,” terang Fajar.

Set ini dibangun untuk mendukung adegan saat Buya Hamka masih belia.” Pada masa inilah, Hamka, belajar mengaji, belajar pencak silat, saat itu Hamka berusia belasan tahun,” tambah Fajar.

Film yang diperankan oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman.

Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim, Donny Kesuma, Cok Simbara, Roy Sungkono, Yoriko Angeline, Ajil Ditto, Zayyan Sakha, dan Yoga Pratama ini, akan tayang di seluruh bioskop Indonesia saat momen Lebaran mulai 20 April 2023.

Share This Article :

Click here for comments 1 komentar:

  1. Film berbudget mahal salah satu film kebanggan tanah minang

    ReplyDelete
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...