-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Review Harga Di Wisata Danau Mini Pariaman Rekreasi Seru Untuk Keluarga

Piamanexplore.com-Sudah lama saat Bunda Farhat, Arkhan Vivi dan Vania suntuk lelah mengurus anak dirumah, tiba tiba ngajak jalan sore dengan alasan, Vivi anak yang paling kecil belum pernah diajak jalan.

Saking belum pernah nya mendengar deburan ombak saja anak yang umur 1,7 tahun itu merasa ketakutan, dengan alasan inilah bunda nya bilang “vivi harus sering-sering diajak jalan supaya tidak takut lagi.”

Saya bingung mau diajak kemana mikir sebentar yaudah mending dibawa ke talao pauh water front city nya kota pariaman.

foto lama
Tulisan ini di daur ulang dari dua tahun yang lalu, sekarang si Vivi sudah 4 tahun lebih, tapi untuk harga tiket masuk, biaya parkir, dan sewa wahana lainnya di talao ini sudah di update dengan harga terbaru.

Talao Pauh Water Front City yang berarti kota tepi air terletak di kota pariaman. cukup mudah untuk mencapai lokasi sebab banyak wisatawan dari berbagai daerah di Sumbar yang datang kesini.

Kalo anda dari padang naik saja kereta api yang tujuan ke pariaman, turun di stasiun pariaman anda langsung berada di pantai gandoriah.

Talao water front City terletak disebelahnya pantai gandoriah seberang muara tugu angkatan laut, sangat mudah untuk mencapai kesini.

Wisata talao pauh atau danau mini ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit dikota pariaman.

Danau kecil talao ini dikembangkan dengan konsep tepi air ditengah talao tersebut terdapat beberapa jembatan yang menghubungkan dua sisi danau sehingga wisatawan dapat berjalan dan berswafoto dengan manja.

Talao ini dikelilingi trek jalan kaki yang dapat digunakan untuk joging guna mendukung wisatawan olahraga.

Jika anda lelah bisa istirahat sejenak di beberapa gazebo dan taman. Ada sepuluh gazebo  yang difungsikan memang untuk istirahat bagi pengunjung.

Di Gazebo anda bisa bersantui dengan keluarga bercengrama sambil makan bakso, cemilan langkitang dan pensi dan makanan khas pariaman lainnya.

Jika lapar ingin makan disisi talao juga banyak pedagang nasi yang berjualan dengan masakan khas gulai ikan.

Harga Sewa Wahana

Bagi wisatawan yang membawa keluarga, anak-anak maupun orang dewasa dapat menyewa sepeda listrik berkeliling menikmati keindahan pariaman.

Harga sewa sepeda listrik hanya 35 ribu rupiah untuk setengah jam, syaratnya hanya KTP saja.

Pak Agus sebagai penyedia layanan sewa sepeda listrik di green talao city pariaman mengatakan “saya sudah 3 bulan ini membuka jasa penyewaan sepeda listrik dan scooter.

Untuk harga sewa scooter sama dengan harga sewa sepeda listrik yaitu 35 ribu per setengah jam. Bisa juga dengan menyewa per menit Kalau permenit Rp 1 ribu  ucapnya.”

Di danau kecil banyak ikan hias didalamnya didukung oleh air mancur yang dapat memperbaiki derajad keasaman atau ph air untuk keberlangsungan ikan hidup didalamnya.

Pengunjung jika ingin melihat ikan berkumpul ada pedagang yang menjual pelet ikan satu toplesnya hanya Rp 5.000 saja.

Sewa Perahu Dayung

Didanau green talao mini ini terdapat banyak sekali perahu dayung yang dapat sobat sewa untuk menikmati air berdayung menikmati setiap sudut keindahannya.

Untuk harga sewa nya satu perahu Rp 25 ribu, sobat bisa menaikinya dengan dua penumpang dewasa dan satu anak kecil.

Dulu ketika green talao belum menjadi destinasi wisata harga sewa perahu dayung hanya Rp 10 ribu saja, seiring berjalannya waktu harga sewa naik menjadi Rp 15 ribu, Rp 20 ribu dan Rp 25 ribu.

Harga Tiket Masuk ke Green Talao City

Untuk tiket masuk ke wisata green talao pauh wisatawan tidak di pungut biaya alias gratis. Hanya saja dikenakan biaya parkir kendaraan.

Untuk kendaraan roda 2 biaya parkir Rp 2 ribu, Rp 5 ribu untuk kendaraan roda 4 dan Rp 10 ribu untuk bus.

Fasilitas Umum

Wisata green talao pauh sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, toiltet, dan mushola baru bagi sobat untuk beribadah.

Untuk sobat yang ingin liburan datanglah kekota pariaman Green Talao City sangat worth it untuk sobat wisata.

Di satu wisata dengan paket komplit, ada danau, pantai serta taman bermain yang bisa sobat nikmati bersama keluarga.

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...