-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Wisata Menarik Kota Padang Untuk Lebaran 2023 Ada Pantai, Pulau, Air Terjun Hingga Water Park

Piamanexplore.com-Kota Padang merupakan ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat, bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Secara geografis, Kota Padang pesisir barat Pulau sumatera yang menjadikannya pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia.

Kota padang sangat terkenal dengan cerita rakyatnya yaitu Malin kundang dan Siti nurbaya.

Kota padang menyimpan banyak keindahan alam potensial sebagai tempat wisata.

Ada banyak sekali destinasi wisata di kota Padang yang bisa sobat explore kunjungi terlebih di momen Libur Lebaran tahun 2023 ini.

1. Pantai Padang

Pantai Padang merupakan destinasi wisata favorit di Padang yang membentang dari daerah Purus hingga Muara batang arau.

Termasuk kawasan pantai bebas sampah memiliki bibir pantai berhiaskan hamparan, Pasir Putih menawan dengan gulungan ombak laut yang menghantam bebatuan.

Pemandangan semakin terlihat estetik dan akan semakin sempurna ketika dinikmati pada saat Senja.

2. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis merupakan sebuah pantai yang memiliki garis pantai yang lebar dengan kontur lantai berpasir coklat keputihan dan dikenal dengan ombaknya yang kecil serta memiliki panorama yang memanjakan mata.

Selain menikmati keindahan pantai, pantai ini juga tak lepas dari legenda Malin Kundang konon gundukan batu yang menyerupai manusia sedang bersujud adalah tokoh Malin Kundang.

Legenda yang mengisahkan tentang bagaimana kemurkaan orang tua dapat berujung malapetaka bagi anaknya yang durhaka.

Terlepas dari kebenaran cerita legenda Malin Kundang tersebut keberadaan batu Malin Kundang dapat sobat jumpai di pantai air manis ini.

3. Pulau Sirandah

Pulau sirandah merupakan sebuah pulau tak berpenghuni yang diproyeksikan menjadi salah satu destinasi unggulan di Padang.

Pulau sirandah mengandalkan kejernihan air laut serta indahnya hamparan Pasir Putih di sepanjang bibir pantainya sobat akan dimanjakan dengan keindahan pulau kecil yang eksotik ini.

Ditunjang dengan Wisata bawah air dan aktivitas seru seperti snorkeling berenang atau mencoba Wahana banana boat yang memacu adrenalin.

Jangan lewatkan bermalam di Pulau ini karena pulau sirandah sudah dilengkapi dengan penginapan cottage maupun area untuk camping ground.

4. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan merupakan satu dari belasan gugusan pulau cantik dan estetik yang berada di perairan kota Padang.

Pulau Pasumpahan ini mendapatkan julukan pulau tercantik di Kota Padang kalian akan dimanjakan dengan pantai berpasir lembut, berwarna putih kecoklatan dan ombak yang bersahabat.

Berenang dan bermain air merupakan bagian keseruan yang tak boleh terlewatkan, karena kelestarian ekosistem laut yang masih sangat terjaga menjadikan lokasi wisata ini surga bagi para pecinta snorkeling.

5. Air Terjun Lubuak Kudo

Meskipun kota Padang memiliki pantai dan pulau yang sangat indah namun kota ini juga menyimpan sejumlah air terjun yang menarik untuk dijelajahi.

Salah satunya adalah air terjun lubuak kudo karena air terjun ini dikelilingi pepohonan hijau serta mempunyai pola dinding tebing unik layaknya ukiran membuat pemandangannya semakin memikat.

Ditambah debit air yang tidak terlalu besar dan adanya kolam yang jernih aktivitas berenang maupun bermain air adalah favorit di sini.

6. Kolam Renang Cafe And Resto

Waterpark ini menjadi lokasi berlibur favorit saat akhir pekan terdapat tiga tipe kolam yang seru untuk dinikmati yaitu kolam dewasa, kolam anak dan kolam balita.

Di kolam renang anak-anak tersedia seluncuran lurus dan spiral serta ember tumpah di bagian tengahnya fasilitas tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk anak-anak.

Di sini juga ada aneka menu makanan dan minuman yang menggoda di resto arrow Mini Waterpark dibuka setiap hari mulai dari jam 9 pagi Hingga jam 5 sore. 

Tutup pada hari Selasa karena akan dilakukan pembersihan di dalamnya.

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...