-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air Terjun Lubuak Batang Penuh Keunikan Diantara Dua Dinding Batu

@maizalchaniago
Nagari Koto Bangun terletak di Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima puluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Koto Bangun terkenal dengan keindahan alamnya dimana di Nagari Koto Bangun terdapat beberapa Objek Wisata yang mana Tiga tahun terakhir sangat viral yaitu Air Terjun Lubuak Batang.

Air terjun yg penuh keunikan ini terletak di Jorong II Nagari Koto Bangun Kec. Kapur IX. Sangat cocok bagi anda yang punya hoby strugling karena jalan menuju lokasi sangat asyik ditempuh dengan motor jenis trail sejauh 5 km dari Jalan Raya Kapur IX. Kalaupun anda tidak punya kendaraan masyarakat sekitar juga mau disewa sebagai ojeg.

Keunikan air terjun Lubuak Batang adalah dimana air terjun tedapat diantara 2 sisi dinding batu cadas. anda akan merasa berada di dalam sebuah gua yang sangat sejuk namun cahaya masih bisa masuk karena bagian atas dinding batu terdapat celah seukuran 1 meter yang menambah uniknya air terjun tersebut.

Keindahan Air Terjun Lubuk Batang juga dihiasi oleh pepohonan yang rindang dan juga tumbuhan gambir yang menjalar bak mahkota yang menghiasinya. Di sini Anda bisa mandi sepuasnya.  Selain itu jika Anda ingin melakukan aktivitas Camping, di sini juga bisa. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan pecinta alam, serta bagi Anda yang hobi berfoto dengan latar belakang air terjun yang mengagumkan.

Kelebihan lain dari Air Terjun Lubuk Batang adalah alam sekitar yang masih asri dan juga sejuk udara yang akan membuat pengunjung betah berlama lama disini. Bagi anda yang penasaran dan ingin mengujungi lokasi Air Terjun Lubuk Batang ini disarankan kondisi fisik anda dalam keadaan prima karena untuk mencapai lokasi ini memang membutuhkan perjuangan extra. Jika anda dari Kota Padang Sumatera Barat untuk mencapai lokasi berjarak kurang lebih 200 Km dan jika anda dari pekanbaru hanya berjarak sekitar kurang lebih 140 Km.

Dari gerbang menuju lokasi hanya jalan setapak serta naik turun, sehingga kamu harus ekstra hati-hati. Disarankan untuk datang di musim kemarau. Karena ketika musim hujan, akses yang dilalui semakin sulit. Jalan yang licin disertai tanah lumpur. Belum lagi saat hujan turun, kamu pasti akan kehujanan karena sulit menemukan tempat berteduh.

Karena aksesnya sangat sulit, wajar jika hanya orang bertekad bulat yang bisa mengunjungi Air Terjun Lubuk Batang. Namun hal itu pula yang membuat air terjun itu masih sangat asri. Kamu bisa mendirikan tenda di sekitar air terjun.

Jika anda membawa bekal dari rumah jangan sisakan sampah pada lokasi air terjun batang, bawalah sampah anda kembali agar alam dan keasrian air terjun batang dapat terjaga dengan baik.


#piamanexplore

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...