-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Linggai Park Taman Wisata Keluarga Pulau Bangau Kawasan Danau Maninjau

Linggai Park Wisata yang dibangun tahun 2019 ini, menyuguhkan pemandangan yang menarik. Apalagi, nuansa burung bangau yang melintas di sekitar daerah tersebut, menambah daya tarik bagi wisatawan.

Selain untuk keluarga Objek wisata Linggai Park juga dirancang sebagai objek wisata ramah anak, objek wisata ini juga memfasilitasi anak-anak untuk bermain dengan alat permainan anak-anak, seperti seluncuran, globe, jungkat-jungkit, ayunan dan lain sebagainya. Objek wisata ini dirancang sebagai objek wisata keluarga yang memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang, termasuk pengunjung usia anak-anak.

Selain itu, wisata ini juga menyuguhkan keindahan sebuah pulau yang dikenal Pulau Bangau. Pulau yang berjarak 400 meter dari Objek Wisata Linggai ini, hanya dapat di akses dengan menyewa sebuah kapal. Biaya sewa naik kapal untuk satu orang dewasa 10 ribu rupiah dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak.

Linggai Park terletak di pinggiran danau maninjau tepatnya di kawasan linggai koto tinggi kecamatan tanjung raya kabupaten agam. Yang dapat ditempuh 2 hingga 3 jam dari Bandara Internasional Minangkabau.

Linggai Prak hadir dengan konsep wisata keluarga dengan fasilitas taman air mancur, panggung teater serta gazebo yang di peruntukkan kepada pengunjung yang ingin duduk untuk menikmati danau maninjau.

pulau bangau
Untuk masuk ke objek wisata ini pengunjung dikenakan tarif sebesar 3 ribu rupiah saja per orang. Hamparan air jernih kebiru-biruan berpadu dengan perbukitan dan hijaunya pepohonan di kawasan danau maninjau siap memukau siapa saja yang datang ke kawasan Linggai Park.

Linggai Park menawarkan landscap dari berbagai sisi tidak akan membuat sulit para pengunjung untuk mengabadikan berbagai momen disekitar danau maninjau. Ada beberapa area yang menjadi spot khas di Objek Wisata Linggai Park yang sangat diganderungi oleh pengunjung untuk berswafoto. Salah satunya Tribun dengan logo besar bertuliskan Linggai Park berwarna merah dengan latar belakang Danau Maninjau, Nelayan beraktifitas, Pulau Bangau, dan lekukan pertemuan antar bukit di Bagian Barat Danau Maninjau.

foto Des tari ayu
Tribun ini juga dihiasi oleh bunga-bunga berwarna yang terlihat sangat estetis dengan relief dan pewarnaan yang hidup di setiap sisinya. Kemudian area spot lainnya dalam bentuk gazebo yang berelief emas, pengunjung dengan posisi santai menghadap ke danau sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk perbukitan yang bertiup mengitari permukaan danau.

Spot lainnya berupa kolam air mancur yang didisein bulat dengan warna biru, proporsional dengan tata ruang yang cocok dengan penempatannya. Tidak kalah dengan momen, pengunjung yang bertahan sampai matahari terbenam terdapat rona jingga di langit membias ke danau, momen yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung yang memang memanfaatkan waktu untuk menunggu pergantian matahari menjadi bulan.


#piamanexplore

Share This Article :
1745663973787222366

Tragedi Besar Kecelakaan Kereta di Minang 1944 Dan Kebaikan Rahmah El Yunusiyah

Piamanexplore -Tragedi kecelakaan kereta api di Lembah Anai pada 25 Desember 1944 ialah tragedi kecelakaan yang terparah di Indonesia pada z...