-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Menikmati Keindahan Desa Maligi Mutiara Hijau Pasaman Barat Indonesia

Desa Maligi terletak di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat. Maligi menawarkan paket lengkap yang tidak cukup jika dikunjungi dalam satu hari. Mulai dari menikmati pesisir pantai yang landai dengan rerumputan hijau, berpedati dengan kerbau hingga menikmati langit jingga saat matahari terbenam.

Tidak hanya itu, pasir putih yang memanjang di pesisir pantai ini menjadi spot menarik untuk berfoto ria ditambah dengan pulau-pulau kecil disekitar Desa Maligi. Selain bersantai di lokasi tersebut, sobat explore juga bisa bermain ombak atau menaiki perahu untuk menikmati keindahan laut.

Pasaman Barat memiliki banyak sekali objek wisata menarik untuk dieksplore, Pantai ini memiliki panorama yang tidak kalah ciamik dengan pantai-pantai lainnya di Pasaman Barat. Garis pantainya yang panjang dan luas, serta kebersihannya yang terjaga akan siap membuat sobat sangat nyaman di pantai ini.

Lokasi Pantai Maligi

Pantai maligi terletak di Pantai Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Aktivitas sehari-hari penduduk Maligi cukup beragam ada yang bekerja sebagai petani, PNS, pengusaha juga nelayan. Suasana perkampungan di dekat pantai sangat sejuk dan asri. Ditambah lagi sambutan keramahan masyarakat disana membuat anda akan semakin merasa betah berkunjung ke pantai ini.

Bahkan beberapa nelayan juga ada yang sering menawarkan langsung ikan hasil tangkapan mereka, loh. Anda bisa membelinya untuk disantap di pantai ini.

Kondisi pantai yang asri, landai dan hamparan pohon kelapa dan rumput menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung potensi objek wisata pantai. Pantai indah Maligi memiliki potensi wisata yang indah dan kawasan konservasi lingkungan. Maligi perlu menjadi perhatian bersama.

Yang Menarik Di Pantai Maligi

Dipantai maligi sobat bisa berpedati, berperahu menyisir hutan mangrove serta menikmati kuliner langkitang, Tiram, kepiting, lokan yang diolah sesuai dengan permintaan sobat explore dinikmati di padang rumput sambil melihat deburan ombak dan nyiur yg melambai meniupkan angin sepoi-sepoi.

Di maligi juga sudah ada fasilitas penangkaran penyu sarana untuk mengedukasi sobat bahwa betapa pentingnya penyu-penyu ini dilindungi.

Akses Menuju Pantai Maligi

Untuk menuju maligi memang agak sedikit memakan waktu. Untuk menuju Pantai Maligi anda bisa mengambil rute dari Simpang Empat ke Ujung Gading. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 90 menit. Setelah sampai disana anda harus melewati Jalan Simpang SMA N 1 Sungai Aur di Air Haji. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi oleh perkebunan sawit milik PT Agro.

Ketika sampai dipenyebrangan Sungai Alin, anda harus melewati sungai dengan menggunakan getek atau sering disebut juga sebagai poton. Getek ini disediakan oleh waga setempat. Walaupun terbilang cukup ribet, tapi percayalah bagian menarik ketika ingin ke Pantai Maligi justru di moment ini. Bagaimana jika anda membawa motor? Apakah geteknya kuat dinaiki motor? Tenang, kuat kok! Bahkan mampu membawa 2-3 motor sekaligus.


Pantai Maligi sangat recommended untuk dikunjungi sebab pesonanya memang luar biasa.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...