-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Goa Batu Batirai Wisata Goa Di Padang Panjang Sumatera Barat

Keindahan objek wisata alam Padang Panjang yang belum banyak diketahui masyarakat luas, terletak di Kampung Manggis Kecamatan Padang Panjang Barat. Wisata Goa Batu Batirai terletak di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamaan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera barat Indonesia. Kenapa namanya batu batirai? Kerena, batu yang menggelantung di langit-langit goa memang menyerupai tirai-tirai yang indah. 

baca juga: Goa Batu Kapal Solok Selatan

Goa Batu Batirai adalah salah satu destinasi wisata alam paling menarik, unik, dan tentunya rugi jika dilewatkan. Meski letaknya tersembunyi, dan mungkin belum banyak dikunjungi, namun sesungguhnya kawasan di sekitar perbukitan tempat goa ini berlokasi, adalah surganya keindahan alam Padang Panjang. Ya, surga yang tersembunyi di belantara Serambi!

Konon, Gua Batu Batirai sudah ditemukan sejak berpuluh-puluh tahun silam. Dengan berhiaskan stalaktit, stalagmit dan relief-relief abstrak yang terbentuk secara alami, Gua Batu Batirai memang memiliki perbedaan dan keunikan tersendiri. Seperti layaknya ukiran alam yang cantik, serta karakter dan ciri khasnya yang memang tergolong unik, memang telah berhasil membuat banyak orang penasaran. Ya, Gua Batu Batirai memang satu-satunya gua yang menyajikan pemandangan eksotik dengan susunan batu-batu runcing pada bagian lantai dan langit-langitnya.

Khusus bagi Anda para penyuka wisata alam, Gua Batu Batirai tentunya bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat di Padang Panjang. Meski sedikit harus menguras tenaga untuk sampai ke lokasi, namun hamparan pemandangan indah dan sejuknya udara di sepanjang perjalanan saat menyusuri hutan belantara, dipastikan tidak akan membuat perjuangan Anda menjadi sia-sia.

Yang pasti, letih dan penat Anda setelah berhasil menaklukkan medan jalan setapak penuh tantangan yang diperkirakan menghabiskan waktu tempuh tidak kurang dari 30 menit dari titik start.

Untuk mencapai spot batu batirai, perjalanannya tidak terlalu berat sangat cocok bagi yang ingin berolahraga sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk Padang Panjang.

foto fadly Ambran

 

Nah para petualang sejati maupun pemula asah adreanlinnya, ayo ke Padang Panjang.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Nikmati 7 Wisata Unggulan Nan Indah di Sumatera Barat Yang Jarang Kamu Ketahui

Piamanexplore- Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Provinsi ini memiliki bany...