-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata menunggangi Kuda Poni Hadir Di Pantai Gandoriah Pariaman

Ada wahana baru yang bisa dinikmati wisatawan di pantai gandoriah yaitu selain menikmati pantai sobat explore bisa menunggangi kuda poni. Wisata untuk menunggangi kuda poni ini baru dua hari hadir di pantai gandoriah semenjak tulisan ini di buat. Uda Doni sebagai pemilik kuda poni mengatakan dia datang dari padang panjang sengaja membuka jasa menunggangi kuda poni di pantai gandoriah karena sebelumnya di pantai ini belum ada wisata seperti ini.
Tidak hanya di pantai gandoriah sebelumnya uda doni sudah pernah membuka wisata kuda poni di berbagai daerah di Sumatera barat seperti di painan, di bukit tinggi dan hari ini hadir di pantai gandoriah pariaman Sumatera barat. Uda Doni mengatakan usaha ini akan di coba dalam satu bulan ini di pantai gandoriah jika peminat nya banyak maka akan berlanjut seterusnya di pariaman bahkan akan di buka juga di wisata talao pauh water front city pariaman.

Biaya Naik Kuda Poni

Jasa wisata menunggangi kuda poni ini dikenakan biaya 20 ribu rupiah saja untuk sekali jalan, rutenya mengitari area pantai gandoriah. Karena kuda poni berukuran kecil maka berat badan penumpang juga di tentukan maksimal 40 kg, Jika sobat explore berminat jasa untuk naik kuda poni ini di buka dari pagi jam 9 pagi hingga jam 6 sore.

Sedikit Tentang Pantai Gandoriah

Pantai gandoriah merupakan tempat wisata yang berada di kota pariaman. Pariaman memiliki berbagai panorama wisata laut salah satunya pantai Gandoriah yang menjadi keunggulan utama pantai ini. Di lepas pantai setidaknya terdapat gugusan 6 pulau kecil yang terlihat bagaikan menghias wisata ini. Keenam pulau itu adalah Pulau Kasiak, Pulau Angso duo, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando.

Selain dapat dinikmati sebagai bagian dari panorama lautnya, sebagian besar pulau ini dapat disinggahi dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 15 menit, salah satunya pulau angso duo. Perjalanan dari pantai Gandoriah dengan tiket perahu motor Rp 40.000 pulang pergi untuk setiap penumpang.

Ada banyak wahana permainan di pantai gandoriah yang di peruntukkan untuk anak-anak maupun dewasa ada juga yang gratis pelosotan di peruntukkan untuk anak-anak yang terletak di tugu perjuangan angkatan laut.


Ayo jangan sampai ketinggalan mencoba wahana baru kuda poni.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...