-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ngalau Goa Basurek||Menyusuri Taman Wisata Alam Sijunjung

foto Rifayuliza
Dalam bahasa Minangkabau, ngalau artinya Goa, sedangkan Basurek berarti tulisan. Nah, di pintu goa Wisata Silokek Sijunjung ini, terdapat tulisan-tulisan yang sudah ada sejak zaman kolonial Belanda dulu. Gemericik air yang jatuh dari stalaktit membawa zat kapur membentuk stalakmit nan indah menawan akan membuat Anda terpesona dan menghilangkan kesan seram ketika Anda memasuki ngalau basurek dan mungkin akan membuat sobat penasaran dan ingin masuk lebih dalam lagi. Namun sobat tetap harus hati-hati karena jalanan licin dan batuan dapat membuat jiwa sobat terancam.

Ngalau basurek terletak di Muaro Silokek, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Indonesia.

Ngalau Basurek

Di Ngalau Basurek terdapat dua gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat rehat menikmati sejuknya alam. Memasuki ngalau ini sebaiknya sobat berbekal senter, lampu petromak dan obor yang telah disediakan oleh pedagang kaki lima yang selalu ada di setiap hari libur tepat di mulut ngalau.

foto bakaba_babarito

Ngalau dialiri sungai kecil di dalamnya membuat adrenalin teruji, hawa dingin dan gelap disertai lalu lalang kelelawar dan burung walet. Pengunjung akan disuguhi tebing batu yang curam di kiri kanan aliran sungai. Areal bukit ini juga sering digunakan untuk olah raga panjat tebing.

baca juga: Goa Batu Kapal

                Goa Batu Batirai 

Tiket Masuk Ngalau Basurek

Harga tiket masuk ke ngalau basurek ini berbeda-beda pada dasarnya jika hari biasa senin sampai kamis tiket masuk biasanya sebesar 5 ribu rupiah sedangkan hari jumat, sabtu dan minggu sobat dikenakan tiket masuk sebesar 10.000 rupiah per orangnya.

Jam Operasional Ngalau Basurek

Ngalau Basurek di buka untuk umum dengan jam operasional 24 jam. Jika sobat masuk kedalam ngalau sebaiknya bawa pakaian ganti karena didalam gemericik air jatuh dari langit-langit goa dapat membasahi pakaian sobat.

foto rentalmobilpadang

#Piamanexplore

 

Share This Article :
1745663973787222366

Memahami Arti Nama Perkalian 2x11 Enam Lingkung di Kecamatan Padang Pariaman

Piamanexplore- Nama daerah di Indonesia tentu beraneka ragam. Penamaannya seringkali berdasarkan sejarah, adat, budaya, atau ciri khas wilay...