-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Bukit Baka Luak Gadang Park Wisata Eksotis Indah Bagai Lukisan

foto travelingyuk
Bukik Baka merupakan bukit cadas yang dari puncaknya dapat disaksikan pemandangan alam mempesona. Dari sini dapat disaksikan kota Bukittinggi dengan jelas serta kawasan dataran Tinggi Agam.

Yang menarik lagi pada bukit ini, didindingnya yang menghadap ke kolam berjejer batu-batu menjulang menggambarkan lukisan abstrak sejumlah tugu. Di sekitar bukit masih terdapat pohon-pohon tinggi dengan satwa aneka burung yang menimbulkan suasana sejuk dan nyaman.

Ditempat ini anda dijamin tidak akan mendengarkan suara bising dari berbagai kendaran. Sebaliknya, suara kicauan burung akan menenangkan para pengunjung dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Dari ketinggian anda bisa melihat petakan sawah sawah yang hijau dan menguning, sambil menikmati pemandangan anda bisa mencicipi berbagai makanan dari warung warung kecil.

foto irwanmurnita
Lokasi Wisata Bukik Baka

Destinasi Luak Gadang dan Bukik Baka, adalah satu paket objek wisata menarik Objek wisata ini terletak 17 km dari kota Bukittinggi, dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dengan kendaraan roda dua. di Jorong Guguak Urang Pisang, Nagari Kamang Hilia, Kamang Magek, Agam, Sumbar. Destinasi yang disuguhi pemandangan batuan beku perbukitan disertai dua kolam ikan nan menyenangkan.

Wahana Bermain Air Yang Tersedia

Di kaki Bukik Baka terdapat dua kolam yang disebut Luak Gadang. Di situ disediakan sampan oleh pemuda setempat untuk bersantai di atas air kolam. Sewanya tidak maha-mahal hanya Rp 5 ribu saja. Di sini tersedia juga sarana bermain seperti rakit bambu, sepeda air dan bebek kayuh serta juga berkesempatan memberi makan ikan.

Tidak hanya itu, juga ada Puncak Bukik Baka. Dari Luak Gadang berjalan mendaki ke puncak bukit. Berjalan selama 20 menit saja, sudah sampai di puncak bukit tersebut.

dari atas bukik baka foto veraprimadewi
Sudut pandang keindahan kota Bukittinggi disertai panaroma Gunung Singgalang dan Gunung Merapi, salah satu pemandangan indah dan menarik. Pengunjung akan terpukau pada hamparan luas panaroma tersebut.

Tiket Masuk Wisata Bukit Baka

Sobat bisa menikmati keindahan alam ini sepuasnya tanpa di pungut biaya. Untuk masuk tempat wisata ini tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena tepat di pintu masuk tersedia etalase kecil di atas meja yang berisi uang. Wisatawan tidak dipatok besaran biaya yang diberikan, cukup sukarela saja.

Shooting film Kapal Van Der Wijck novel Buya Hamka juga pernah berlangsung di lokasi ini lho..


#Bukik baka agam

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...