-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Puncak Mikrowave Dan Puncak Batu Runcing Hutan Batu Sawahlunto

Sawahlunto merupakan salah satu kota yang terletak di Sumatera Barat. Kota yang dulunya terkenal sebagai penghasil batu bara ini, memiliki beragam destinasi wisata yang tak kalah menarik jika dibandingkan dengan kota lain. Nah Sobat explore salah satu wisata menarik untuk berswafoto adalah di puncak mikrowave.

Tempat wisata yang Instagramable di Sawahlunto sebenarnya ada dua diantaranya yaitu puncak paling populer. Puncak tersebut adalah Batu Runcing dan Mikrowave. Meski bentuknya serupa, namun 2 puncak ini berada di tempat yang berbeda. Puncak Batu Runcing ada di daerah Silungkang. Sedangkan Puncak Microwave berada di daerah Lumindai – Barangin.

Puncak ini merupakan batuan kapur yang terbentuk dari pelapukan air hujan. Menurut para ahli, pelapukan ini berlangsung selama ratusan tahun yang lalu. Untuk bisa sampai pada 2 puncak ini, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, terjal, dan menantang. Jadi, sebaiknya Anda menyewa jasa pemandu agar tidak tersesat di tengah perjalanan.

Puncak Batu Runcing Hutan Batu

Hampir mirip dengan Puncak Microwave, Puncak Batu Runcing merupakah salah satu destinasi wisata alam yang terdiri dari bebatuan kapur dan koral yang menjulang tinggi. Juga menyajikan pemandangan alam dari ketinggian, yang menjadi pembeda adalah akses menuju ke lokasi. Puncak Batu Runciang memiliki jalur yang lebih baik, namun para pengunjung juga diharapkan untuk tetap berhati-hati. Terletak di Jorong Kota Baruah, Nagari Aie Batumbuak, Kecamatan Gunung Talang, para wisatawan akan disajikan dengan pemandangan kebun teh.

Keunikan hutan batu dan puncak microwave ini adalah banyakan batu-batu yang menjulang tinggi ke atas. Batu-batu ini merupakan batuan kapur. Asal nama hutan batu karena terdiri dari kumpulan batu-batu yang menjulang tinggilah. Panorama keindahan hutan batu dan punca microwave sangat memposona. Dimana-mana hanya ada batu dan pohon-pohon. Jika pengunjung ingin menaiki batu ini harap hati-hati. Beberapa permukaan batu ada yang tajam sehingga dapat melukai tubuh.


#Hutan Batu Sawahlunto

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...