-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Air terjun Situak Sipagogo Biru Menakjubkan Hits Tersembunyi di Pasaman Barat

foto anak-anak minang
Air terjun Sipagogo memiliki Air Terjun Sipagogo memiliki bentuk yang bertingkat-tingkat. Ada 4 tingkatan dimana masing-masing ketinggiannya sekitar 2 sampai 4 meter. Jika anda melihat ke bawah, maka akan mendapati sebuah kolam yang airnya berwana kebiruan dan begitu jernih. Hal tersebut tentu saja menjadi pemandangan yang sungguh luar biasa. Alam yang masih sangat asri ditambah dengan sejuknya udara, membuat objek wisata ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Kedalaman air di aliran sungai Sipagogo yang cukup dangkal juga cocok banget buat sobat yang ingin menikmati objek wisata ini sambil mandi dan berenang bersama teman atau kerabat.

Sejarah penemuan Air terjun Sipagogo

Belum banyak sobat yang mengetahui air terjun ini karena tersembunyi di temukan oleh seorang warga sekitar ketika sedang mencari rotan. Namun tidak disangka-sangka beliau justru menemukan objek wisata tersebut yang kemudian diberi nama Sipagogo. Sebenarnya air terjun ini sudah lama ada tapi baru viral ada salah seorang warga yang mempostingnya di salah satu media sosial.

Alasan diberi nama Situak Lotok Sipagogo karena menurut ceritanya dahulu di tempat tersebut merupakan tempat bertapanya seorang tokoh yang memiliki kesaktian bernama Sipagogo. Air terjun Situak Sipagogo sendiri merupakan objek wisata yang masih tersembunyi di hutan Situak. Tak heran untuk mencapai objek wisata tersebut, wisatawan harus berjalan menelusuri hutan terlebih dahulu.

Alamat Air terjun Situak Sipagogo

Objek wisata air terjun Sipagogo beralamat di jalan Situak, Desa Ujung Gading, Kecamatan Lembah Malintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Akses Menuju Air terjun Sipagago

Anda bisa menggunakan motor atau mobil untuk sampai ke lokasi parkir kendaraan. Setelah itu anda harus melanjutkanya denga berjalan kaki sekitar 2 KM untuk sampai ke lokasi Air Terjun Sipagogo.

Mencapai kelokasi ini berjarak sekitar setengah jam dari pusat pasar ujung gading dengan kendaraan bermotor Lokasi desa terdekat untuk menuju lokasi, namun untuk sampai kepusat lokasi air terjun ini tidak bisa menempuh dengan kendaraan lagi namun harus berjalan kaki selama 30 menit.

Lereng dan bukit adalah tantangan untuk sampai kelokasi air terjun ini, namun bagi pecinta wisata alam, justru hal ini merupakan kesenangan tersendiri dalam melakukan travelling.

Tertarik untuk menuju kelokasi ini, maka harus mempersiapkan tenaga yang ekstra untuk menempuhnya, dan juga jangan lupa membawa bekal makanan untuk bersantap di lokasi objek wisata air terjun ini.

Tips Gear

bawa bekal makanan untuk disantap di air terjun atau dalam perjalanan, serta persiapkanlah berbagai perlengkapan khusus untuk menunjang tracking seperti menggunakan alas kaki khusus untuk melalui medan yang berat juga sendal gunung. Pastikan sobat ke air terjun sipagogo pada saat tidak musim hujan.  Jangan meninggalkan sampah ketika pulang.

foto instagram minang_raun

#piamanexplore

 

 

 

 

 

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...