-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Lubuak Kudo Wisata Air Terjun Dua Tingkat Di kota Padang

foto GenPI Sumbar
Di kota padang ternyata banyak juga di temukan wisata air terjun biasanya yang banyak orang tau wisata kota padang hanya wisata pantai dan puiau saja tapi akhir-akhir ini anak-anak muda sangat menggemari wisata minat khusus seperti hiking ke wisata air terjun. Air terjun lubuak kudo tak sepopuler lubuak tampuruang yang juga berada di kota padang.

Lokasi Air Terjun Lubuak Kudo

Letak air terjun Lubuk Kudo, tak jauh dari kota Padang. Tepatnya di atas perbukitan Kampung Guo, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Kuranji, kota Padang. Untuk sampai ke sana teman-teman menempuh perjalan kurang lebih 20 km dari kota Padang. Sangat dekat bukan?

Ada banyak hal yang dapat kamu nikmati kalau kamu mau liburan ke destinasi wisata yang satu ini. Misalnya, merasakan suasana perkampungan dan alam yang indah.

Kamu yang tinggal di kota Padang pasti merasakan suasana yang berbeda saat sampai di tempat ini.

Selain itu, bentangan alam nan hijau dengan latar belakang perbukitan yang indah, dapat membuat liburanmu penuh warna. Kamu sudah bisa menikmati paket liburanmu yang lengkap bersama keluarga atau teman-temanmu.

Bila berangkat dari kota Padang, kamu bisa melewati by pass menuju jalan raya Belimbing, lalu mengambil arah jalan Guo. Selanjutnya kamu mengikuti papan penunjuk untuk sampai di tempat parkiran kawasan wisata tersebut.

Air terjun Lubuk Kudo tingkat dua masing-masing memilki ketinggian 3 meter. keduanya memiliki kolam yang di bentengi oleh dinding-dinding batu yang unik. Kamu bisa mandi dan berenang sepuasnya karena kolamnya cukup luas dan dalam.

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke air terjun lubuak kudo sobat explore hanya dikenakan biaya masuk sebesar 5 ribu rupiah sedangkan parkir sepeda motor sebesar 2 ribu rupiah saja.

Akses Menuju Air Terjun Lubuak Kudo

Jalurnya sangat datar dan tidak menaiki bukit, kita treking sejauh sekitar 500 meter di tengah perkebunan masyarakat setempat mengikuti jalan setapak yang dipenuhi ilalang liar yang melambai-lambai. Kemudian melewati aliran sungai yang banyak ikan yang sesekali keluar dari persembunyiannya di balik batu ikut bergembira menyambut kedangatangan kita. Sesampai kita di lokasi kita akan disuguhkan dengan keberadaan air terjun yang bertingkat dengan ketinggian masing-masing 3 meter.

Meski sebenarnya masih ada lagi sejumlah air terjun yang keberadaannya sulit dijamah, karena berada di dalam hutan dan perbukitan serta jauh sekali dari rumah penduduk. Menjelajah ke alam memang menyenangkan. Menyegarkan pikiran dan mendamaikan batin. Namun, jangan lupa untuk berperilaku sopan dan tahu waktu bila ingin pergi mengunjungi alam.

foto pariwisata.padang

 

#Air terjun Lubuak Kudo padang.

Share This Article :
1745663973787222366

Asal-Usul Kata Pariwisata Di Indonesia: Menelusuri Sejarah Industri Perjalanan

Piamanexplore- Sekitar awal dasawarsa 1960 an menteri pendidikan dan kebudayaan Dr. Prijono menciptakan kata pariwisata . M enurut kata s...