-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Wisata Unik Sawah Lukis Dengan Hamparan Persawahan Yang Menarik

foto Charlotte Dwyne
Sobat explore tempat ini menyuguhkan pemandangan hamparan lahan persawahan yang begitu hijau, sejuk dan menarik dipandang mata kemudian yang membuat tempat ini unik adalah pada lahan tersebut di buat lukisan gambar seni yang keren menambah indahnya lokasi wisata ini.

Sebenarnya area persawahan sudah banyak di manfaatkan untuk dijadikan wisata seperti wisata jembatan sawah di pariaman sumatera barat yang mengusung konsep edukasi, bila siang wisatawan dapat menikmati hijaunya alam di tengah hamparan persawahan dan bila malam wisatawan juga senang dengan adanya lampu yang menghiasi wisata jembatan sawah ini.

wisata jembatan sawah di pariaman

Oke sobat explore ngomong-ngomong kalo kita bicara soal sawah lukis ini sebenarnya berawal dari negara jepang pertamakali dibuat namanya tanbo art. Tanbo art adalah seni menanam padi berbagai jenis mengikuti pola tertentu hingga petak sawah terlihat seperti lukisan dari kejauhan. Dilansir The Japan Times, tanbo art berawal dari sebuah desa di Prefektur Aomori. Tanbo art ini menjadi wisata populer di jepang sehingga tiap tahun gambarnya di ganti.

baca juga: Wisata populer jembatan sawah pariaman

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa wisata sawah lukis ini salah satunya berada di Binjai sumatera utara.  selain menyajikan lukisan tempat wisata ini juga mempunyai pemandangan areal persawahan yang menyejukkan mata, berbagai spot foto dan jalur sepeda sudah disediakan buat sobat explore.

sawah lukis binjai
dengan luas area kurang lebih 2 Hektare tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama sahabat, keluarga atau pasangan di akhir pekan.

walaupun gambarnya tidak serumit yang berada di jepang tetapi cukup untuk membuat mata sobat explore tertarik dan sangat artistik secara visual.

Fasilitas Sawah Lukis Binjai

Sawah Lukis Binjai Sudah mempersiapakan fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga sobat nyaman untuk berada di sini. Mulai dari Area parkir yang cukup luas hingga terdapat spot foto yang menarik. Berikut ini deretan Fasilitas umum yang tersedia:  Area Parkir, Mushola, Toilet, Spot Foto,  Gazebo, Tempat Bersepeda, Menu Makanan dan Minuman, Fasilitas Protokol Kesehatan, dan masih banyak lagi lainnya.

foto bukit indah simarajunjung
Lokasi Sawah lukis Binjai

lokasi Wisata Sawah Lukis Binjai Sumatera Utara ini berada di daerah Gg. San Asmat, Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara 20761. Jika Anda dari arah pusat kota Binjai Anda berjarak sekitar 8,1 km dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja untuk sampai di tempat wisata tersebut, karena lokasi tempat tersebut tidak jauh dari kota.

Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis Binjai

Untuk dapat masuk di lokasi wisata, sobat tidak akan dikenakan Tiket Masuk Wisata Sawah Lukis alias gratis, ya wisatawan cukup membeli menu makanan dan minuman saja. Harga menu di Wisata Sawah Lukis Binjai mulai Rp 10.000 hingga Rp 100.000.

Jam Buka Tutup wisata Sawah Lukis Binjai  

Wisata sawah lukis binjai dibuka setiap hari jam 07 hingga 19.00.


#Terimakasih sudah mengunjungi blog Piaman explore.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Rekomendasi 3 Pantai Alami Baik Untuk Keluarga Berlibur Di Padang Pariaman

Piamanexplore- Pagi hari saat cuaca cerah dan hangat kebanyakan dari kita kerap merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin berlibur...